Kadis DPMPTSP Poso Pimpin Rapat Koordinasi Keikutsertaan APKASI Otonomi Expo 2024

admin Berita Dinas 14 Juni 2024 73 kali Kadis DPMPTSP Poso Pimpin Rapat Koordinasi Keikutsertaan APKASI Otonomi Expo 2024

Event tahunan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo 2024 : Trade, Tourism & Investment akan kembali diadakan pada tanggal 10-12 Juli 2024 bertempat di JCC Senayan Jakarta. APKASI Otonomi Expo tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Indonesia Emas 2045”. Event ini merupakan ajang bagi Pemerintah Daerah untuk mempromosikan destinasi wisata, komoditas dan investasi unggulan daerah, tidak terkecuali produk dan jasa halal seperti makanan dan minuman, fashion, farmasi, kosmetik dan wisata halal.

Selaku anggota sekaligus Dewan Pengurus APKASI, dr. Verna G.M. Inkiriwang yang merupakan Bupati Poso saat ini, telah memberikan dukungan positif sejak tahun 2023 melalui keikutsertaan Kabupaten Poso dalam event ini. Tahun 2024 Kabupaten Poso telah melakukan rapat perdana dalam rangka persiapan untuk berpartisipasi dalam APKASI Otonomi Expo 2024 guna mempromosikan produk-produk dan investasi unggulan yang ada di Kabupaten Poso.

Rapat ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Poso dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PM-PTSP selaku Koordinator Pameran, Ruddy Ricardo Rompas, S.H., M.Si. Selain itu, turut hadir perwakilan dari PT. Poso Energy, Badan Bank Tanah, PT. Surya Setia Sejahtera (Wings Group), Dinas Kominfosandi, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, serta Dinas UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.